Makelar Sewa Rumah? Nggak Bakat!

Kebetulan kantor tercinta sedang mencari lokasi baru. Maksutmu Ito? Ya artinya nggak akan lama aku menempati ruangan kerja ini. Sebenarnya tempat yang sekarang cukup strategis alias  pas. Dari airport cuma lima menit itu lari-lari yak, kalau naik mobil dua menit sampai. Terus, ke kantor-kantor pemerintahan juga nggak jauh. Intinya kalau terpeleset aja dari kantor bisa nyampe ke kantor gubernur.

Masalahnya lucu, setiap menelpon rumah-rumah yang akan disewakan itu, mereka mulai berpikiran buruk.

“Hah dari mana ini tvOne? Stasiun teve itu? Ah yang betulll?? Anda bukan broker-kan? Bukan makelarkan? Siapa tadi? Anda  siapa ya? Dengan siapa saya bicara? Dari teve, coba saya catat dulu te ve apa tadi? Anda siapa?”

“Linova Pak?”

“Siapa? Siapa Lina? ”

“Linova Pak, lima india november oscar victor alfa…”

“Apa LLihava? Lirafa?”

“Linova Pak!”

“Apa tadi lima india …Linara? Lifasa?”

Makjang, memang dekat ya kata Linova sama lipas?”

“Bapak tahu mobil Kijang nggak? Kijang Innova? Nah tambah huruf L di depannya.”

“Bah bagus sekali namamu, gampang diingat, Linova???.”

Pretttt!!! Bukannya tadi dia salah-salah sebuttt?

“Kamu bukan makelar rumahkan Linova jadi benar mau menyewa rumah saya?”

“Kita hanya tanya dulu Pak, sekarang kita buat daftar rumah-rumah yang mau disurvei, keputusan menyewa atau tidak itu urusan kantor pusat kami di Jakarta.”

“Nah kalau begitu kita harus ketemu dulu…”

“Aduh pak maaf nanti ada tim yang survei ke tempat bapak, bukan saya…saya hanya menjajaki dulu.”

“Ya kita harus ketemu duluuuu…”

Ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing. Senangnya aku waktu telpon itu tiba-tiba terputus…

“Tuuuuut tuuuut tuuuut…” Telepon nomor itu meraung-raung lagi memanggil.

Melesat kabur ke mushola… Capek hati awak angkat telpon itu. Ah, aku memang makelar sewa rumah yang nggak berbakat!Nggak sama sekali!!

One thought on “Makelar Sewa Rumah? Nggak Bakat!

Leave a comment