The Devil Who Tamed Her, Lebay!

RESENSI BUKU

OLEH LINOCIOUS

Judul:  The Devil Who Tamed Her (Pelajaran Cinta dari Sang Iblis Penggoda)
Genre: Fiksi Roman
Penulis: Johanna Lindsey
Penerbit: Gagas Media
Cetakan: Kelima, 2010
Halaman: 538
Ukuran: 14 X 20 cm
ISBN: 979-780-366

Lebay !!

Fiksi tentang cinta? Piuh, maaf ya ( penerbit dan penulis minta maaf) sejujurnya buku model begini nih yang membuat perut sering mual. Meskipun begitu, nggak bisa ditampik lagi jika peminat novel sejenis berjubel, dan tiap bulan penerbit mana saja pasti ada yang menerbitkan novel baru bergenre sama. Yaaaah…novel ini salah satunya.

Buat yang candu kisah percintaan, karya Yohanna Lindsey ini okelah buat hiburan. Meskipun kalau boleh jujur kisahnya umum sekali,  nyaris sama dengan cerita-cerita cinta putri istana semelekete ala Eropah sana . Prolognya mengingatkan pada kisah-kisah putri ala chicklit, yang sudah banyak diubah menjadi skrenario film itu. Barangkali karena film-film comedy romance banyak penggemarnya, pengarang ini pun latah membuat karya yang mirip-mirip.

Prosa dan gaya bahasa dalam novel ini sebenarnya cukup lumayan, namun ada beberapa kalimat yang digunakan penulis sudah sering digunakan para novelis lain.  Misalnya, kata “jika saja tatapan bisa membunuh…” Ungkapan-ungkapan seperti ini banyak dilejitkan dalam novel-novel terkenal pada karya lima tahun terakhir.

Penulisan alur cerita dengan pola deskripsi ini sebenarnya memang bagus buat pembaca yang nggak mau diribeti dengan beragam teka-teki, namun ya jadinya buku ini berkesan lebay dan biasaaa. Bagi pembaca yang hanya mencari kepuasan perasaan, monggolah, silahkan,  isinya memang tentang perasaan, cintaku cintamu, rinduku, rindumu, mengapa dia dan kenapa bukan aku (hiperbola ah). Yang nggak enak lagi dari novel ini, ending-nya itu,  gampang ditebak!

The Devil Who Tamed Her berkisah tentang seorang pemuda yang iseng membuat taruhan. Ketika pertunangan sahabatnya diputuskan oleh seorang cewek.  Ia bertaruh bisa mengubah sifat buruk dari cewek yang dikenal sangat sombong, reseh, dan angkuh. Pulang dari pesta pertunangan yang gagal, cewek ini pun ia culik dan diasingkan di sebuah istana miliknya yang cukup terpencil. Cerita pun difokuskan penulis di dalam pengasingan ini. Coba tebak akhir ceritanya akan seperti apa? Pasti kamu betul!! Kabur ahhh!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s